Hai Guys, Cap Go Meh Hampir Tiba, Bakalan Seru Nih Ada Tatung di Pasar Hongkong Singkawang. Catat Jadwalnya!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:45 WIB
Tatung beratraksi saat Festival Cap Go Meh Singkawang  (yokalbar)
Tatung beratraksi saat Festival Cap Go Meh Singkawang (yokalbar)

 

SINGKAWANG, DIO-TV.COM, Selasa, 24 Januari 2023 – Pasar Hong Kong di Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, siap hadirkan Tatung Cap Go Meh pada penutupan perayaan Imlek.

Momen perayaan Imlek 2574 jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 dan selalu diakhiri hari ke-15 disebut Perayaan Cap Go Meh, Minggu, 5 Februari 2023.

Pada perayaan Imlek 2023 di Kota Singkawang dimeriahkan dengan permainan tatung pada Perayaan Cap Go Meh, Minggu, 5 Februari 2023.

Salah satu pusat industri kuliner di jantung Kota Singkawang, dipenuhi hiasan warna-warni didominasi warna merah dengan lampu lampion menjuntai dari satu tiang bangunan ke tiang bangunan lainnya.

Gerbang Cap Go Meh berwarna merah dengan dihiasi ornamen naga dalam rangka baja di sisi kiri dan kanan.

Baca Juga: Kasus KDRT di Hotel Kediri Kian Alot! Kenapa Venna Melinda Berdarah? Siapa Pelaku Sesungguhnya?

Kemeriahan menyambut tahun baru dalam penanggalan Imlek makin terasa saat memasuki kota yang terletak di wilayah utara Provinsi Kalimantan Barat.

Singkawang selalu menjadi pusat perhatian turis di dalam maupun luar negeri setiap kali Perayaan Imlek, dan 2023, paling meriah karena baru dirayakan pertama kali sejak Covid-19 tahun 2019.

Hiasan-hiasan berwarna cerah itu seakan ingin menunjukkan keindahannya yang membuat tiap-tiap orang yang melintasi akan melihat dan terkesan dengan penampilannya.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X