Sayang Keluarga? Ayo Suguhkan Sarapan Sehat Bubur Ikan Kakap Kuliner Unik Nusantara Khas Pontianak.

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:55 WIB
Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bubur ikan rumahan yang mudah untuk dibuat yang membutuhkan bahan seadanya.  (Huang Kitchen)
Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bubur ikan rumahan yang mudah untuk dibuat yang membutuhkan bahan seadanya. (Huang Kitchen)

 

PONTIANAK, DIO-TV.COM, Rabu, 25 Januari 2023Kuliner Unik Nusantara bubur Ikan Kakap ala rumahan khas Pontianak yang wajib dicoba.

Bubur Ikan Kakap khas Pontianak sedikit berbeda dengan bubur ikan pada umumnya.

Bubur pada umumnya menggunakan nasi lembek, tidak berlaku untuk bubur Ikan Kakap khas Pontianak.

Kuliner Unik Nusantara sajian bubur Ikan Kakap khas Pontianak memiliki ciri tekstur bubur yang sedikit kasar, karena menggunakan nasi biasa (bukan nasi lembek).

Kuliner Unik Nusantara bubur Ikan Kakap disajikan dengan nasi biasa yang dituangi kaldu berikut irisan fillet ikannya.

Baca Juga: Apa Makna Cap Go Meh Dimeriahkan Tatung dalam Rangkaian Perayaan Imlek di Pasar Hong Kong Singkawang?

Bagi yang tidak suka dengan aroma amis ikan, jangan khawatir karena bubur Ikan Kakap khas Pontianak ini sama sekali tidak ada aroma amis.

Ikan Kakap fillet yang diiris cukup tebal terasa kokoh, namun teksturnya lembut karena direbus tidak terlalu lama agar tetap renyah.

Kuliner Unik Nusantara bubur Ikan Kakap khas Pontianak ini akan semakin lezat apabila dilengkapi dengan kucuran air jeruk kecil, orang Pontianak menyebutnya jeruk sambal.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X