• Selasa, 26 September 2023

Butuh Respons Moderat Terhadap Bermacan Identitas, Program Moderasi Beragama Kementerian Agama

- Senin, 18 September 2023 | 19:00 WIB
Ilustrasi moderasi. Butuh Respons Moderat Terhadap Bermacan Identitas, Program Moderasi Beragama Kementerian Agama (https://id.pinterest.com/ - KABARBUANA.COM)
Ilustrasi moderasi. Butuh Respons Moderat Terhadap Bermacan Identitas, Program Moderasi Beragama Kementerian Agama (https://id.pinterest.com/ - KABARBUANA.COM)

PONTIANAK, DIO-TV.COM, Senin, 18 September 2023 Program Moderasi Beragama Kementerian Agama, bentuk respons moderat terhadap bermacam identitas agama dan kemajemukan kultur bangsa.

Penafsiran seseorang yang menihilkan pandangan cara beragama orang lain dapat menciptakan disharmoni.

Supaya jaga keberagamanan demi utuh NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia, membutuhkan keteladanan dan model untuk mengurai kompleksitas dalam keberagamaan yang beragam di Indonesia.

Perekat antara semangat beragama dengan komitmen berbangsa dan bernegara diimplementasikan dalam moderasi beragama.

Bagi kita bangsa Indonesia, dalam Program Moderasi Beragama Kementerian Agama, beragama pada hakikatnya adalah ber-Indonesia demikianpula ber Indonesia itu pada hakikatnya adalah beragama.

Mengimplementasikan Program Moderasi Beragama Kementerian Agama, harus kita jadikan sebagai sarana mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang rukun, harmonis, damai, toleran.

Baca Juga: Bagaimana Moderasi Beragama Film Abraham Ditolak Komisi VIII DPR RI Ace Hasan? Catat Injil Perjanjian Lama Ya!

Serta taat konstitusi, sehingga kita bisa benar-benar menggapai cita-cita bersama menuju Indonesia maju.

Melalui Program Moderasi Beragama Kementerian, agar jaga keberagaman demi utuh NKRI, kita jaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia ini.

Dimanatelah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan, termasuk oleh tokoh dan umat beragama, para pahlawan kita.***

 

Editor: Dismas Aju

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X