• Selasa, 26 September 2023

Saling Mengakui ada Pancaran Kebenaran, Kebaikan pada Agama Lain, Wujud Program Moderasi Beragama

- Jumat, 2 Juni 2023 | 07:00 WIB
Saling Mengakui ada Pancaran Kebenaran, Kebaikan pada Agama Lain, Wujud Program Moderasi Beragama (Instagram/@fannysoegi )
Saling Mengakui ada Pancaran Kebenaran, Kebaikan pada Agama Lain, Wujud Program Moderasi Beragama (Instagram/@fannysoegi )

PONTIANAK, DIO-TV.COM, JUMAT, 2 Juni 2023 – Saling kengakui ada pancaran kebenaran, kemanusiaan dan kebaikan pada agama lain, wujud Program Moderasi Beragama dari Kementerian Agama.

Laman parokistpaulusdepok.blogspot.com, menyebutkan, hakikat Program Moderasi Beragama tidak ekstrim dan menolak apapun yang dalam agama-agama itu benar dan suci.

Melalui Program Moderasi Beragama,merupakan tawaran iklas yang membantu kita menggalang solidaritas dan tanggung jawab bersama membangun negara.

Baca Juga: Tujuan Program Moderasi Beragama dari Kementerian Agama, Membangun Persatuan dan Persaudaraan Antar Sesama

Program Moderasi Beragama dibutuhkan, karena kenyataan yang tak dapat dipungkiri adalah bahwa setiap orang mengakui adanya Allah.

Pengakuan ini secara tidak langsung menunjukkan kerinduan setiap orang untuk memiliki rasa damai dan rasa cinta dalam hatinya.

Merupakan aksioma teologis yang tercakup dalam agama-agama atau aliran apapun. Karena itu, logika keyakinan seperti ini seharusnya ditampakkan dalam kesaksian hidup.

Dengan sungguh-sungguh menunjukkan bahwa orang tersebut yang terbingkai dalam agama manapun, memiliki kerinduan (apetitus) untuk menciptakan rasa damai dan rasa cinta dalam hatinya.

Ini berarti orang tersebut memiliki tanggung jawab iman yang memang bercorak Ilahi. Kenyataan seperti ini merupakan “harapan dan kerinduan” setiap umat beriman. ***

Editor: Dismas Aju

Sumber: parokistpaulusdepok.blogspot.com,

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X