• Jumat, 29 September 2023

Kaberaskrim Agus Andrianto Terima Suap Ilegal Mining Rp6 Miliar Istrinya Diduga Suka Pamer Harta Kekayaan

- Minggu, 26 Maret 2023 | 11:30 WIB
Selain isu viral istri dari Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto viral terkait gaya hidup mewah, ada dugaan illegal mining menjerat Komjen Agus senilai 6 miliar.
Selain isu viral istri dari Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto viral terkait gaya hidup mewah, ada dugaan illegal mining menjerat Komjen Agus senilai 6 miliar.

JAKARTA, DIO-TV.COM, Minggu, 26 Maret 2023- Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, bantah keras terima suap Ismail Bolong, Rp6 miliar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Tapi Ketua Indonesian Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso di Markas Besar Polri Jakarta, Selasa, 8 November 2023, desak Presiden nonaktifkan Agus Andrianto.

Penonaktifan untuk permudah pemeriksaan Agus Andrianto atas tudingan terima suap Rp6 miliar dari Ismail Bolong.

Baca Juga: Tetapkan Cepat Agus Andrianto Suap Ilegal Mining Batubara Kaltim Rp6 Miliar Sang Istri Suka Pamer Kekayaan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Jakarta, mengaku, telah dilakukan pengusutan, Jumat, 2 Desember 2022.

Agus Andrianto selaku Komisaris Jendral Polisi dan Kepala Badan Reserse Kriminal Polisi Republik Indonesia tengah viral dan jadi sorotan media dan publik.

Pasalnya Agus Adrianto diduga lakukan ilegal mining dan suap dari Ismail Bolong sebesar Rp6 miliar.

Selain itu yang membuat publik geram adalah sikap dari istri Agus Andrianto yang suka pamer harta kekayaan di media sosial.

Semenjak insiden yang menimpa pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo, anaknya bernama Mario Dandy viral akibat aniaya anak Petinggi Pusat GP Ansor.

Dari kasus tersebut semua fakta tentang pejabat negeri satu persatu terbongkat, termasuk ayah Mario Dandy yang hartanya mencapai 56 miliar, hal tersebut tidak serta merta terbongkar jika Mario Dandy tidak pamer harta kekayaan ayahnya di media sosial.

Berkat kejadian tersebut banyak fakta menarik terkait kehidupan mewah dari keluarga aparatur negara yang terungkap.

Seperti istri Agus Andrianto dan istri Brigadir Jendral Polisi Endar Priantoro yang tengah ramai diperbincangkan di sosial media.

Selain itu, ada fakta menarik lainnya terkait hal tersebut terbongkar pasca demonstrasi di Silang Monas Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023, dituding atas terima suap atau ilegal mining sebesar Rp 6 miliar, istri Agus Adrianto terbukti pamer harta.

Istri Endar Priantoro, selaku Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ikut-ikutan pamer hata kekayaan.

Tertangkap dari sebuah akun TikTok @TeamNetizen, bahwa sang istri, Evi Celiyanti, memakai dan pamer baju mewah bermerk dan dikaitkan dengan Agus Adrianto yang pernah terima uang suap sebesar Rp 6 miliar dari Ismail Bolong.

Halaman:

Editor: Ignasius Febby Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X