Hansamu Yama, Osvaldo Haay, Berikut Nama Penting Dilupakan Indonesia

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:16 WIB
Hansamu Yama, bek tengah Persija dan Timnas Indonesia. (Instagram @hannsamuyama)
Hansamu Yama, bek tengah Persija dan Timnas Indonesia. (Instagram @hannsamuyama)

JAKARTA, DIO-TV.COM, Senin, 15 Agustus 2022 - Hansamu Yama, Osvaldo Haay, dan berbagai nama penting lainnya, dahulu menjadi langganan bermain Timnas Indonesia, kurang lebih 3 tahun ini, sudah jarang bahkan tidak pernah dilirik Timnas Indonesia lagi.

Pelatih Timnas Indonesia sejak 2020, Shin Tae Yong, lebih mempercaya dan memberikan menit bermain kepada berbagai pemain muda, khususnya di Piala AFF 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Tak hanya Juara, Indonesia U16 Tertajam di AFF

Berbagai nama penting yang sekarang dilupakan Timnas Indonesia, yang dahulu bahu-membahu membela Tim Garuuda, di antaranya yakni, Hansamu Yama, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanusa, Septian David, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, Hanif Sjahbandi, dan Febri Haryadi.

1. Hansamu Yama

Hansamu Yama menjadi bek tengah tangguh dan hebat, ketika pertama kali melakukan debut Timnas Indonesia pada 2016. Setahun kemudian, dirinya dipercaya oleh pelatih Luis Milla, untuk menjabat sebagai kapten Tim Garuda.

Kurang lebih 3 tahun sejak melakukan debut, Hansamu Yama sudah tampil 18 kali dan mencetak 2 gol bagi Timnas Indonesia. Penampilan terakhirnya yakni 2019, dan sejak itu pemain Persija ini belum pernah lagi dipercaya untuk Timnas Indonesia, yang sekarang dilatih Shin Tae Yong.

Mengingat di barisan pertahanan tim asuhan Shin Tae Yong khusus bek tengah, terdapat beberapa nama seperti Elkan Baggott, Rizky Ridho, Alfrenda Dewangga, Fachrudin Aryanto, dan Edo Febriansah. Demi bisa menembus kembali skuad Garuda, Hansamu Yama wajib bersaing dengan beberapa nama ini, di stock bek tengah.

2. Osvaldo Haay

Halaman:

Editor: Dominico Savio

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X