• Minggu, 29 Januari 2023

Rusia Sukses Runtuhkan Moral Amerika Serikat dan NATO dalam Serangan Militer di Ukraina. Ini Faktanya!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:35 WIB
Valentine Vasilesccu. Rusia Sukses Runtuhkan Moral Amerika Serikat dan NATO dalam Serangan Militer di Ukraina. Ini Faktanya!
Valentine Vasilesccu. Rusia Sukses Runtuhkan Moral Amerika Serikat dan NATO dalam Serangan Militer di Ukraina. Ini Faktanya!

JAKARTA, DIO-TV.COM, Selasa, 24 Januari 2023 – Serangan militer Rusia, tidak hanya hancurkan Ukraina, tapi sekaligus runtuhkan moral Amerika Serikat dan NATO.

Hal itu dikemukakan pengamat hubungan international Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu, 21 Januari 2023.

Yulius Yohanes menanggapi Amerika Serikat dan NATO sangat khawatir Rusia terus meningkatkan serangan militer ke Ukraina.

Ini pengakuan pertama Amerika Serikat dan NATO sejak Rusia gelar operasi khusus militer ke Ukraina timur, Kamis, 24 Februari 2022, menurut Sputnik Russian News Agency.

Pengakuan Amerika Serikat dan NATO setelah dalam kenyataan sebagaian sebesar senjata konvensional disuplai ke Ukraina, tidak berdaya hadapi sistem peperangan elektronik Rusia.

Sekretaris Jenderal NATO, Jeans Stoltenberg di Forum Economic Forum Davos, Swiss, Rabu, 18 Januari 2023, katakan, Barat dianeksasi jika Rusia menang perang di Ukraina.

Direktur Central Inteligence Agency Amerika Serikat (CIA AS), William Burn, gelar pertemuan rahasia dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kiev.

“Perang di Ukraina sekaligus membuktikan kepada dunia internasional, peta kekuatan militer internasional sudah berubah,” ujar Yulius Yohanes.

Menurut Yulius Yohanes, persenjataan persenjataan konvensional disuplai Amerika Serikat dan NATO ke Ukraina, tidak berkutik berhadapan dengan sistem peperangan elektronik Rusia.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Sumber: TASS Russian News Agency, en.reseauinternational.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X