• Minggu, 29 Januari 2023

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Ajak DPRD Kota Bandung Mengamalkan Pancasila

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:16 WIB
Dr Antonius Benny Susetyo Pr. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Ajak DPRD Kota Bandung Mengamalkan Pancasila
Dr Antonius Benny Susetyo Pr. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Ajak DPRD Kota Bandung Mengamalkan Pancasila

BANDUNG, DIO-TV.COM, Selasa, 24 Januari 2023 – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung amalkan Pancasila.

Hal itu dikemukakan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Dr Antonius Benny Susetyo Pr dalam Workshop DPRD Kota Bandung, Senin, 23 Januari 2023.

Workshop DPRD Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, bekerjasama dengan Universitas Respati Indonesia, dengan tema: Peranan Ideologi Pancasila dalam Tata Pemerintahan”.

Workshop dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas pokoka bagi anggota DPRD Kota Bandung.

Hadir narasumber lain, yaitu Darmansjah Djumala (Dewan Pakar BPIP Bidang Strategi Hubungan Luar Negeri) dan Ermaya Suradinata (Dewan Pakar BPIP Bidang Geopolitik dan Geostrategi Manajemen Pemerintahan).

Antonius Benny Susetyoa, menyatakan Pancasila sebagai nilai dan sumber etika kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

"Pancasila seharusnya menjadi living dan working ideology bagi semua masyarakat Indonesia, terutama untuk para pejabat dan birokrat," ujar Antonius Benny Susetyo.

"Pancasila itu adalah nilai keutamaan. Ia menjadi gugus insting bertindak, bernalar dan berpikir, sehingga menjadi habitus dalam tindakan.”

“Hati nurani dalam bermasyarakat dan berbangsa," jelas Antonius Benny Susetyo.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X