Tiga Puluh Juta Umat Islam dapat Hidup Berdampingan dengan Penduduk Lainnya di Federasi Rusia

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:53 WIB
Lyudmila Vorobieva (tengah) dan Muhaimin Iskandar (kiri). Tiga Puluh Juta Umat Islam dapat Hidup Berdampingan dengan Penduduk Lainnya di Federasi Rusia
Lyudmila Vorobieva (tengah) dan Muhaimin Iskandar (kiri). Tiga Puluh Juta Umat Islam dapat Hidup Berdampingan dengan Penduduk Lainnya di Federasi Rusia

BANDUNG, DIO-TV.COM, Selasa, 24 Januari 2023Rusia memiliki penduduk beragama Islam 30 juta dari 150 juta penduduk keseluruhan, dan dapat hidup berdampingan.

Agama Islam masuk Rusia sejak 1.100 tahun silam, mendahului ke kawasan Asia Tenggara.

Demikian Duta Besar Federasi Rusia di Indonesia, Lyudmila Vorobieva, dalam kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Nurul Iman, Dibaduyut, Kota Bandung, Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan sejumlah pengurus Komite Persahabatan Masyarakat Rusia dan Indonesia, ikut mendampingi.

Baca Juga: Kenapa Serangan Rusia Hancurkan Martabat Amerika Serikat dan NATO? Ya Jelaslah, Bukan Ukraina loh!

"Sebuah kehormatan buat saya  diundang di pesantren ini. Ini pertama kali saya kunjungi Pesantren,” kata Lyudmila Vorobieva.

Lyudmila Vorobieva, mengatakan, “Seperti yang pernah dinyatakan Presiden Putin, Rusia adalah negara Islam juga."

Lyudmila Vorobieva mengatakan, tradisi Rusia dan Indonesia sama yaitu semua agama dan bangsa bisa hidup bersama. “Tapi kami dekat ke Islam," jelas Lyudmila Vorobieva.

Menurut Lyudmila Vorobieva, saat ini terjadi kebangkitan Islam di Rusia. Mesjid meningkat 70 kali, totalnya ada 7000 mesjid.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X