Duta Besar Rusia di Indonesia Mengakui Muncul Gerakan Global Tolak Hegemoni Unipolar Amerika Serikat dan NATO

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:04 WIB
Lyudmila Vorobieva. Duta Besar Rusia di Indonesia Mengakui Muncul Gerakan Global Tolak Hegemoni Unipolar Amerika Serikat dan NATO
Lyudmila Vorobieva. Duta Besar Rusia di Indonesia Mengakui Muncul Gerakan Global Tolak Hegemoni Unipolar Amerika Serikat dan NATO

BANDUNG, DIO-TV.COM, Rabu, 25 Januari 2023 –  Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Rusia di Indonesia, akui sudah muncul gerakan global tolak hegemoni Uniopolar.

Dunia Unipolar menganut liberalosaso, penyeragaman dimotori Amerika Serikat dan negara anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO) sudah ditolak dimana-mana.

Hegemoni Unipolar hanya menciptakan instabilitas keamanan pada hampir semua kawasan, sehingga ditolak.

Hal itu dikemukakan Lyudmila Vorobieva dalam seminar Komite Persahabatan Rakyat Indonesia dan Rusia di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 24 Januari 2024.

Serangan operasi khusus militer Rusia ke Ukraina sejak Kamis, 24 Februari 2024, sebagai bentuk perlawanan terhadap hegemoni dunia Unipolar yang mengancam keamanan Rusia.

“Saya lahir di Kyiv, Ibu Kota Ukraina. Rusia bukan memusuhi Ukraina. Tapi Ukraina diperalat Amerika Serikat dan NATO untuk destabilisasi Rusia,” ujar Lyudmila Vorobieva.

Dikatakan Lyudmila Rorobieva, tidak ada pilihan lain Rusia selain melakukan perlawanan, demi pertahankan diri karena sejak 2007 protes ekspansi NATO ke Eropa timur, tidak dihiraukan.

Baca Juga: Ukraina Jadi Alat Politik Amerika Serikat dan NATO untuk Ganggu Stabilitas Keamanan Rusia

Lydmila Vorobieva, dunia sekarang ingin hidup berdampingan satu sama lain, melalui konsep Multipolar, kerjasamas saling menguntungkan dengan konsep kemitraan sejajar.

Halaman:

Editor: Dismas Aju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X