Jelang Sidang Lanjutan Richard Eliezer, Ronny Talepessy Kaget Terdakwa lain dapat Tuntutan Ringan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:00 WIB
Richard Eliezer yang sebelumnya menjadi eksekutor penembakan Brigadir J, dan mendapat ancaman 12 tahun penjara. (YouTube: Metro TV)
Richard Eliezer yang sebelumnya menjadi eksekutor penembakan Brigadir J, dan mendapat ancaman 12 tahun penjara. (YouTube: Metro TV)

JAKARTA, DIO-TV.COM, Rabu, 25 Januari 2023 - Richard Eliezer yang sebelumnya menjadi eksekutor penembakan Brigadir J, dan mendapat ancaman 12 tahun penjara.

Padahal dalam kasus pembunuhan berencana tersebut Richard Eliezer mendapat perintah dari Ferdy Sambo selaku atasanya.

Baca Juga: Audit Investigative BPK RI, Sinyal KPK RI Anies Baswedan Terkait Korupsi Formula E. Ini kata Praktisi Hukum!

Namun demikian, terlepas dari itu Richard Eliezer menjadi peran penting dalam terbongkarnya kasus pembunuhan berencana Brigadir J, sedangkan Putri Candrawathi sendiri mendapat tuntutan hukuman 6 tahun penjara.

Menurut Ronny Talepessy “selama persidangan kasus pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer sangat koperatif”, dan keterangannya banyak dipakai oleh jaksa penuntut hukum dalam kasus Brigadir J.

Ronny Talepessy selaku penasehat hukum Richard Eliezer sangat kaget dengan keputusan hakim yang menurutnya tidak adil, di hari yang sama juga Ronny menjelaskan bahwa terdakwa yang lain mendapatkan tuntukan lebih rendah dari Richard Eliezer.

Jaksa justru melihat Richard Eliezer sebagai eksekutor namun jaksa tidak mempertimbangkan apa yang sudah dilakukan Richard Eliezer selama persidangan berlangsung.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak menyatakan seharusnya Richard Eliezer harusnya dituntut hukuman di bawah 5 tahun karena sudah membantu memecahkan kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo.

Kakak Richard Eliezer menyebutkan bahwa adiknya dijadikan boneka oleh Ferdy Sambo dalam pembunuhan berencana ini, Richard yang awalnya tidak tahu rencana Ferdy Sambo Menyusun rencana untuk penembakan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Ignasius Febby Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X