Bintang WorldSBK Toprak Razgatlioglu Berpisah Dengan Yamaha, Akankah Toprak Razgatlioglu Hijrah Ke Motogp?

- Selasa, 23 Mei 2023 | 10:00 WIB
Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha WSBK
Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha WSBK

JAKARTA, DIO-TV.COM, Selasa 23 Mei 2023 Bintang WorldSBK Bintang WorldSBK Toprak Razgatlioglu, secara resmi akan berpisah dengan tim Pata Yamaha Promoteon WorldSBK pada akhir tahun 2023 ini. 

Toprak Razgatlioglu sudah bersama Pata Yamaha Promoteon selama 4 tahun, Toprak memutuskan akan mengambil langkah baru di WorldSBK.

Manajer pribadi sekaligus mentor Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu, blak-blakan mengaku kecewa atas proposal kontrak baru yang ditawarkan Yamaha. Ia bahkan menyebut Yamaha tak cukup menghargai anak didiknya karena tak menyediakan setup motor terbaik dalam tes MotoGP di Jerez pada April.

Sofuoglu menyatakan dirinya masih menjalani negosiasi dengan tim-tim WorldSBK lainnya, termasuk membicarakan kans kembali berkolaborasi dengan Kawasaki. Meski begitu, ia mensinyalir bahwa Rokit BMW Motorrad WorldSBK yang kini menaungi Scott Redding dan Michael van der Mark merupakan target yang lebih oke untuk saat ini.

Yamaha sendiri memang memberi Toprak diberi kesempatan untuk menguji motor Yamaha YZR-M1 MotoGP di Aragon dan Jerez. Namun Juara Dunia WorldSBK 2021 ini mengaku tidak bisa merasakan feeling yang ia harapkan di atas motor prototipe.

Baca Juga: PM Malaysia Bilang Apa usai Kata Allah hanya dapat Diucapkan di Sabah Percepat Referendum Dayak Malaysia? Cek

Jadi Untuk kemungkinan Toprak Razgatlioglu, tidak akan hijrah ke Motogp 2024 nanti.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga Yamaha atas cinta dan rasa hormat yang telah mereka tunjukkan kepada saya. Memenangkan kejuaraan dunia adalah impian saya ketika saya menandatangani kontrak dengan Yamaha, dan kami mencapai tujuan itu bersama."

"Untuk musim depan saya merasa perlu tantangan baru dan meskipun ada kesempatan di MotoGP, saya tidak merasakan koneksi yang sama dengan motor MotoGP yang saya miliki dengan superbike. Tapi jika saya ingin bertahan di WorldSBK maka saya butuh target baru, ambisi baru."

"Saya menyesal meninggalkan Yamaha, baik merek maupun orang-orangnya, karena kami memiliki hubungan yang sangat baik, tetapi perubahan adalah bagian dari olahraga apa pun dan normal bagi profesional mana pun. Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Europe, Yamaha Motor Turkiye, Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team dan terutama kepada kru saya, yang semuanya telah bekerja keras untuk saya," ujar pembalap Turki ini kepada rilis resmi Yamaha.***

New Writter Marselinus Riyandika Sasmita.

 

 

Editor: Dominico Savio

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X